Lima tips yang ampuh untuk menghilangkan kebiasaan merokok

Merokok merupakan suatu perilaku  yang  dianggap lumrah di benak kita.di jaman sekarang kebiasaan seperti ini mungkin tidak asing lagi terhadap sebagian mayoritas kaum laki-laki.

bahkan,dari peradaban sejak dahulu kala tradisi semacam ini  sudah menjadi sebuah rutinitas bagi orang-orang tertentu.namun,tahukah anda menurut sebuah riset dari ilmu kedokteran,khususnya bagi pengguna rokok sangat berdampak buruk bagi kesehatan.selain dapat menimbulakan beberapa penyakit tertentu di lain itu kebiasaan semacam ini mampu menyebabkan seseorang menjadi pecandu berat bagi rokok sendiri.

Pergaulan yang cenderung bermuatan negatif seperti merokok tentunya sangat merugikan bagi semua orang bahkan bagi pengguna perokok pasif pun juga terbawa dari dampak tersebut.efek nya pun juga beragam selain bisa beresiko tinggi  menyebabkan  penyakit yang berbahaya seperti kanker,jantung dan lain-lain tentunya dalam hal perkenomian juga sangat tidak baik.

Secara statistik di Indonesia saat ini menduduki  tiga negara dengan jumlah perokok tertinggi di dunia itupun di domisili mulai dari anak-anak,remaja bahkan orang tua.penyebaran rokok yang dirasa cukup tinggi di pasaran industri membuat  masyarakat lebih mudah untuk mendapatkanya.bahkan tak jarang saat ini anak yang masih dibawah umur sudah mengkonsumsi rokok sebagai kebutuhan sehari-hari.

namun di Indonesia saat ini pemerintah telah menetapkan sebuah regulasi terkait dilarangnya kawasan bagi perokok dengan adanya peraturan tersebut sedikitnya menimbulkan sejumlah kontroversi tersendiri bagi pengguna rokok aktif .diantaraya larangan tersebut terdapat di sejumlah tempat seperti rumah sakit,angkutan umum,sekolah,tempat kerja,tempat ibadah dan lain-lain.
Bagi para pecandu rokok pastinya sangat sulit untuk menghilangkan kebiasan buruk ini,disini  ada lima tips yang cukup ampuh untuk menghilangkan dari kebiasaan merokok apa saja tips nya langsung simak saja.

1.Niat dan tekad yang kuat


Pertama  adalah niat dimana sesuatu hal apapun yang  menyangkut masalah psikoterapi supaya keinginanya cepat terwujud diawali dengan sebuah niat.sebagai contoh bagi orang yang ingin menjalankan ibadah puasa,tentunya yang paling diutamakan adalah niat walaupun orang tersebut tidak melaksanakan makan sahur sebelumnya.namun,dengan adanya niat dan tekad kuat yang sejak awal sudah ditanamkan pastinya cobaan apapun dapat dilalui dan ibadah  puasa dapat dijalankan sampai sehari penuh.cara ini pun tak jauh beda dari menghilangkan kebiasaan merokok kalau ada niat dan tekad dari sebelumnya, sebuah tujuan untuk lepas dari kecanduan rokok pasti dapat tercapai.

2.Olahraga


Melakukan kegiatan seperti olahraga juga sangatlah penting,selain bermanfaat untuk menyehatkan
organ dalam tubuh khusunya bagi jantung dan paru-paru,di lain itu aktifitas ini juga dapat menghilangkan kebiasaan merokok.

racun yang berasal dari metabolisme bahan polusi udara seperti rokok akan terbuang dengan sendirinya dengan melakukan olahraga  secara rutin.beberapa penelitian menyebutkan olahraga sangat membantu menurunkan depresi dan ketergantungan akan zat-zat berbahaya seperti halnya jenis rokok ataupun narkotika dengan memperbanyak olahraga seperti jogging,fitnes dll.dapat berfungsi utuk menghilangkan kadar racun yang tersisa dalam tubuh melalui keringat.

3. Hindarkan dari perokok aktif


Merokok mungkin bagi sebagian masyarakat saat ini,sangat marak dilakukan bagi semua kalangan. Bahkan,bagi pecandu sekalipun merokok merupakan suatu hal yang mempunyai manfaat yang beragam seperti menghilangkan mood kita yang sebelumnya kurang bagus menjadi lebih nyaman dan rilek.

namun tentunya bagi pengguna rokok dalam jangka panjang dampaknya sangat tidak baik bagi kesehatan sendiri.khususnya bagi para perokok aktif disarankan untuk mengawali agar terbebas dari kecanduan rokok dengan menjauhi terlebih dahulu dari pengguna rokok aktif.
mungkin bagi anda saran ini cukup sulit dilakukan apalagi  teman-teman anda ataupun pergaulan pada ruang lingkup anda  banyak yang menjadi perokok aktif tapi salah satu saran penting  adalah jauhkan dari para perokok aktif.

4. Banyak kosumsi air putih


Dengan memperbanyak minum  air putih.kandungan dalam air putih sendiri sangat bermanfaat bagi organ tubuh selain melancarkan peredaran darah tentunya banyak manfaat lain yang terdapat  dalam air putih.

untuk menghilangkan kebiasaan merokok juga diwajibkan dengan mengkosumsi air putih sebab dalam kandungan rokok sendiri terdapat zat  yang sangat berbahaya seperti nikotin.kandungan ini membuat seseorang sulit terbebas dari pengaruh nikotin dan tentunya membuat orang menjadi kecanduan.dengan memperbanyak air putih zat lambat laun akan mengalami regenerasi pada jantung ataupun paru-paru dan melakukan pembersihan dari zat-zat berbahaya yang mengalir dalam perederan darah.

5.Tidur yang cukup


Sebagian orang yang rutin menjalankan aktifitas seperti begadang tentunya bagi kaum laki-laki sendiri tidak jauh  dalam hal tentang rokok apalagi jika ditemani oleh secangkir kopi pastinya lebih terasa nikmat lagi dengan melakukan tidur yang cukup mampu meminimalisir kebiaasan merokok selain itu manfaat lain dengan tidur yang cukup ialah badan akan menjadi lebih fres dari sebelumnya.

Itulah beberapa tips yang patut dicoba bagi semua pengguna rokok dengan menjalankan hidup yang lebih sehat tentunya mampu menjalankan semua rutinitas tanpa ada kendala dilain itu dalam hal terkait masalah keuangan menjadi lebih terkontrol dari sebelumnya.






Belum ada Komentar untuk " Lima tips yang ampuh untuk menghilangkan kebiasaan merokok"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel