Memperingati 17 Agustus 1945 warga Blitar menggelar perlombaan makan kerupuk


BLITAR-Dalam rangka memeriahkan proklamasi kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus tahun 1945 merupakan hal yang tentunya sangat di nantikan oleh sebagian masyarakat khususnya di Indonesia.selain sebagai simbol kedaulatan negara,dilain itu juga merupakan tahun kemenangan bagi bangsa Indonesia dimana para rakyat telah terbebas dari tangan penjajah para bangsa komunis.

Di Indonesia sendiri untuk memeriahkan tahun kemenangan ini, banyak dilaksanakan berbagai macam jenis kegiatan yang bertajuk kesenian tradisioanal dan digelar di setiap berbagai daerah .berletak di Kota Blitar,Jawa Timur ada hal yang cukup unik untuk memperingati proklamasi kemerdekaan RI ke 74.

Para warga setempat menggelar sebuah perlombaan berupa makan kerupuk yang mayoritas para pesertanya di domisili oleh anak-anak.meskipun permainan ini cukup sulit dilakukan bagi anak-anak, namun hiruk pikuk dari teriakan seluruh para penonton,membuat bagi para peserta menjadi semakin antusias.tak hanya itu, para masyarakat pun dari berbagai kalangan juga ikut berbondong-bondong untuk menyaksikan kegiatan ini.

Jumiran selaku sebagai ketua panitia mengatakan selain lomba makan krupuk warga juga menyelenggarakan jenis perlombaan yang lain berupa memasak nasi gorang bagi bapak-bapak ataupun berbagai jenis perlombaan olahraga seperti tenis meja dan lain sebagainya.

‘’iya dengan diadakan kegiatan semacam ini bertujuan untuk memeriahkan tahun kemerdekaan Indonesia,kami juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini akan mambangun jiwa patriotisme khusunya bagi anak-anak yang kelak menjadi penerus bangsa Indonesia sendiri’’ungkap Jumiran selaku ketua panitia.
Kegiatan lomba agustusan merupakan perwujudan dari bebasnya Indonesia yang pada jaman dahulu kala menjadi salah satu negara yang kerap dijajajh oleh bangsa negara lain.selain itu pertunjunkan semacam ini juga menjadi salah satu agenda rutin yang terus dilaksanakan pada setiap tahun kedepan.

Belum ada Komentar untuk "Memperingati 17 Agustus 1945 warga Blitar menggelar perlombaan makan kerupuk"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel