CEGAH BANJIR" TIM GABUNGAN BERSIHKAN SUNGAI DARI SAMPAH




Kepolisian Resort Blitar membersihkan sampah banjir pada proyek normalisasi sungai kedut unut di Kabupaten Blitar yang beberapa waktu lalu ditinjau Presiden Jokowi.guna kelancaran proyek,satu alat berat dikerahkan untuk membersihkan sampah banjir di sungai tersebut.

inilah proyek normalisasi sungai Kedut Unut di kelurahan Sutojayan Kecamatan Lodoyo Kabupaten Blitar yang terhambat oleh ratusan kubik sampah sisa-sisa banjir kemarin.

proyek normalisasi sungai tersebut,sebelumnya sempat dikunjungi oleh Presiden Jokowi pada akhir tahun 2018.namun kondisinya saat ini,terhambat akibat sampah berupa gelondongan kayu dan kayu bambu.

petugas Kepolisian Resort Blitar dibantu TNI dan Tagana langsung membersihkan sampah yang memenuhi sepanjang sungai proyek. dalam kegiatan itu satu alat berat di kerahkan untuk mengeruk dan membersihkan sampah dari sungai.

Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto mengatakan,guna mencegah terjadinya banjir dan sungai meluap pihaknya bersama jajaran samping bahu-membahu membersihkan sampah yang sempat menyumbat sungai pasalnya ratusan kubik sampah itu di tengarai dapat menghambat proyek normalisasi sungai.

‘’untuk menanggulangi sampah yang menumpuk kami jajaran kepolisian berserta jajaran lainya berusaha untuk menormalisasikan areal sungai supaya tidak memicu dampak yang tidak diinginkan”ungkap Budi Hermanto

untuk di ketahui proyek normalisasi sungai kedut unut ini di anggarkan pemerintah pusat sebesar 125 milyar dengan harapan banjir di Kelurahan Sutojayan yang setiap tahun terjadi mampu di minimalisir

Belum ada Komentar untuk "CEGAH BANJIR" TIM GABUNGAN BERSIHKAN SUNGAI DARI SAMPAH"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel