Warga Kota Blitar temukan batu mirip arca peninggalan Majapahit




Warga kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan Kota Blitar di gemparkan dengan penemuan batu mirip arca berbentuk kepala raksasa dan batu bata terstruktur mirip bangunan pondasi. penemuan situs kuno tersebut diduga candi peninggalan Kerajaan Majapahit.

di sekitar lokasi warga juga menemukan batu bata terstruktur mirip bangunan pondasi,berbentuk persegi panjang dengan ukuran panjang 31 sentimeter lebar 20 sentimeter dan tinggi lima sentimeter.
situs sejarah itu pertama kali di temukan oleh petani setempat,saat yang bersangkutan tengah menggarap sawah dan mendapati batu yang menyerupai patung yang tertimbun tanah dan batu bata.

sementara itu Heru Eko Pramono camat Sananwetan Kota Blitar mengatakan temuan benda purbakala ini telah diamankan oleh Dinas pariwisata dan kebudayaan selanjutnya akan dilaporan ke pihak BPCB Trowulan Mojokerto untuk di lakukan penelitian.

“Untuk penemuan ini,kami akan melakukan pengamanan lebih dulu terhadap bangunan mirip candi ini dan nantinya akan kami laporkan kepada pihak terkait untuk dilakukan penggalian lebih lanjut guna memastikan apakah ada penemuan baru yang terdapat di lokasi ini”ucap Heru Eko Pramono

untuk di ketahui,situs kuno yang diduga peninggalan kerajaan Majapahit di temukan di Kota Blitar,guna mengantispasi agar tidak dilakukan perusakan  kini di lokasi di pasang garis polisi.
  

Belum ada Komentar untuk "Warga Kota Blitar temukan batu mirip arca peninggalan Majapahit"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel