Kisah nyata seorang penggali kubur memenangkan Pilkades




Siapa sangka orang yang tanpa pamrih dalam membantu terhadap sesama dan hanya bermodalkan kejujuran justru mendapatkan derajat yang lebih tinggi.

mungkin inilah yang dialami oleh Mujiadi warga Desa Pagerwojo,Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar Jawa Timur.Sabtu (13/12/19).

Dirinya yang merupakan seorang penggali kubur,mampu memenangkan ajang pemilihan Kepala Desa dengan mengalahkan beberapa kontestan lainya usai hasil pemungutan suara pilkades berlangsung.

warga mendaftarkannya karena terkenal jujur dan memiliki sosial yang tinggi,tanpa diminta oleh keluarga duka,Mujiadi selalu menjadi yang terdepan soal menggali kubur.

Saat ada warga Desa Pagerwojo yang meninggal,menggali kubur ini sudah dijalani oleh Mujiadi sejak tahun 2003 tanpa mendapat imbalan.

dengan sifat ketulusanya ini justru Mujiadi mendapatkan dukungan penuh dari warga setempat untuk mencalonkan menjadi Kepala Desa di Desa Pagerwojo.

berbekal kejujuran dan jiwa sosial yang tinggi Mujiadi yang hanya lulusan smk berhasil mengalahkan tiga calon lainnya yang semuanya lulusan sarjana dalam kontestasi Pilkades serentak tanggal lima belas bulan September kemarin.

warga sekitar juga tidak menyangka jika Mujiadi menjadi Kepala Desa  karena mujiadi orang nya sederhana dan hanya seorang petani serta penggali kubur, warga juga berharap Mujiadi nanti dapat membawa desanya menjadi lebih baik lagi.

sementara Mujiadi mengatakan awalnya ia tidak ada niat atau mimpi menjadi Kepala Desa namun karena dukungan dari warga sekitar akhirnya ia mencoba mendaftarkan diri dalam Pilkades serentak ia hanya bermodalkan kejujuran dan pasrah kepada tuhan.

“Saya sebelumnya tidak ada niat sama sekali untuk mencalonkan menjadi kepala desa karena saingannya juga berat namun karena didukung oleh warga ya saya coba dan alhamdulillah saya berhasil memenangkanya”ungkap Mujiadi

saat Pilkades kemarin,dari total DPT 5.473 di Desa Pagerwojo Mujiadi mendapatkan sebanyak 1284 dan hanya selisih 82 dari calon Incumbent.

Belum ada Komentar untuk "Kisah nyata seorang penggali kubur memenangkan Pilkades"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel