Viral..Bocah SD turun dari sepedanya hormat bendera saat upacara hari P...


                                


Seorang pelajar SD viral setelah aksinya yang rela turun dari sepeda untuk hormat bendera saat upacara peringatan hari pahlawan di Kota Blitar.alhasil aksi bocah kelas 4 SD ini,mengundang banyak simpati dan penghargaan.

Kejadian unik terjadi di Kota Blitar,seorang bocah SD menunjukan sikap jiwa patriotismenya dengan memberikan hormat kepada bendera sang merah putih di hari Pahlawan dikala sedang mengendarai sepeda ontelnya.

aksi bocah SD ini,langsung seketika viral di media sosial bahkan berbagai komentar dari netizen memberikan tanggapan yang positif terhadap bocah SD tersebut.

siswa yang bernama Reyhan 10 tahun ini berhenti dari mengayuh sepedanya saat melihat pengibaran bendera merah putih,bocah ini langsung memberi hormat kepada bendera merah putih yang tengah ditarik petugas pengibar bendera.

alhasil,aksi bocah kelas 4 SD ini sontak mengundang banyak simpati serta penghargaan,Senin (11/11/2019) Reyhan langsung mendapat penghargaan berupa sepeda angin dari Polres Blitar kota yang sangat mengapresiasi jiwa patriotisme dari siswa tersebut.

Reyhan bocah viral dari SD Islam kota ini mengaku,keinginan untuk hormat bendera itu muncul secara tiba-tib. saat dirinya tengah melintas pulang dari sekolah,iapun tanpa disuruh atau diberhentikan oleh satpol pp langsung mengambil sikap hormat kepada bendera.

“Saya reflek saja saat pengibaran bendera merah putih yang bertepatan di hari Pahlawan ini,karena saya diajarkan untuk selalu hormat saat pengibaran bendera merah putih dikibarkan”ucap Reyhan.

Kapolres Blitar kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan bahwa aksi Reyhan patut untuk di berikan penghargaan.pasalnya, ia memberikan contoh jiwa nasionalisme pada masyarakat khususnya pada generasi milenial.

“ya saya bangga dengan meskipun dirinya masih SD namun tetapi jiwa patritismenya tinggi dan kami disini memberikan dirinya penghargaan sebagai tanda jiwa nasionalismenya”tutur Adewira Negara Siregar

Diharapkan dari seorang Reyhan ini bisa menjadikan inspirasi bagi lapisan masyarakat khususnya generasi milenial agar selalu menghargai jasa pahlawan yang telah gugur.


Belum ada Komentar untuk "Viral..Bocah SD turun dari sepedanya hormat bendera saat upacara hari P..."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel