Seorang peternak bebek yang sukses meraup untung sampai jutaan rupiah



Siapa sangka,usaha pembibitan bebek kini merupakan bisnis yang sangat mengiurkan.

usaha pembibitan bebek tersebut pada waktu penetasan hingga mencapai umur 40 hari bisa menghasilkan jutaan rupiah.

meningkatnya kebutuhan daging itik dari tahun ketahun,menunjukkan bahwa daging itik kian diminati oleh masyarakat.selain rasa dan aroma yang membuat ketagihan,ternyata ada beberapa data menyebutkan bahwa daging itik mempunyai kandungan kolesterol lebih rendah dibandingkan dengan ayam potong.

selain itu juga bebek merupakan hewan ternak yang tahan penyakit hingga usaha tersebut sangat jauh dari angka kematian atau gagal panen.

dengan banyak pertimbangan,maka sepertinya layak bahwa usaha pembesaran itik potong menjadi satu hal atau pilihan bisnis yang serius untuk digeluti.

adalah komarudin lelaki asal desa Plosoarang Kec Sanankulon Kab Blitar ini,adalah salah satu pembudidaya bebek pedaging yang sudah lama bergelut dengan bisnis pembibitan ini.

dari usaha inilah,dirinya mampu menghasilkan pundi-pundi uang hingga jutaan rupiah// kandang itik yang hanya mempunyai luas 7x7 meter ini mampu menampung bebek hingga 500 ekor.

“pertama saya dulu menekuni budidaya bebek ini dengan skala kecil setelah melihat teman saya yang sukses ,namun setelah dilihat prospek perkembangan dari hasilnya ternyata cukup menggiyurkan”ucap Komarudin.

awal mula dirinya mulai menggeluti usaha bebek ini, lantaran dari teman-temannya yang sudah banyak berhasil dari berbudidaya bebek.

sedangkan untuk biaya operasional yang sudah terakumulasi hanya dengan kocek 2 juta saja.

modal tersebut untuk pembibitan bebek,mulai bibit hingga berusia 40 hari untuk siap panen.
mengingat harga jual bebek yang sudah berumur 40 hari,untuk 1 itik pedaging dengan  bobot 1,0 s/d 1.2 kg = rp. 25.000 ekor/.

nah kalau di hitung- hitung dari bisnis tersebut,bisa menghasilkan untung hingga jutaan rupiah.

Belum ada Komentar untuk "Seorang peternak bebek yang sukses meraup untung sampai jutaan rupiah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel