Sejumlah sekolah di Blitar menggenakan ikat kepala sebagai simbol kepedulian



BLITAR-Viralnya tindakan intimidasi terhadap sejumlah  etnis golongan papua membuat sebagaian masyarakat merasakan kepedulian yang cukup memprihatinkan,pasalnya dalam beberapa pekan terakhir,terdapat sebuah isu berita dimana masyarakat Papua di teror oleh beberapa oknum tertentu yang dilandasi oleh rasisme dan sempat bikin heboh di dunia maya.

Ribuan pelajar paud hingga SMP serta guru di Kabupaten Blitar kompak mengenakan ikat kepala bertuliskann I love Papua selama satu pekan  gerakan ini untuk memerangi rasisme serta meredam gejolak yang terjadi di bumi cendrawasih.

Berletak di SDN Pojok 1 Garum Kabupaten Blitar Kamis(05/09/2019) para murid dan guru mengenakan ikat kepala bertuliskan I love Papua selama proses belajar mengajar berlangsung. aksi ini ditujuakan untuk menolak segala bentuk rasisme terhadap Negeri  Papua yang sampai saat ini masih belum ada tanggapan pasti dari Pemerintah Daerah Provinsi.

Seorang pelajar mengungkapkan ikat kepala ini merupakan simbol cinta mereka terhadap NKRI dan penolakan segala bentuk rasisme  penggunaan ikat kepala ini  digunakan selama proses kegiatan belajar mengajar berlangsung.

“ ini adalah bentuk kepedulian dimana di negara Indonesia merupakan lambang dari pancasila sendiri yang berarti walaupun berbeda-beda suku dan budaya namun tetap menjadi kesatuan yang utuh”tutur abdullah salaka  (Siswa SD)

Selain itu menurut Kepala Dinas Kabupaten Blitar mengungkapkan simbol  kepedulian ini merupakan dari perintah Bupati Blitar sendiri”ungkap Budi Kusuma ( Kepala Dinas Pendidikan Kab Blitar)

Pemerintah daerah Kabupaten Blitar mewajibkan seluruh pelajar dan guru mulai dari tingkat paud hingga smp baik negeri maupun swasta untuk mengenakan ikat kepala bertuliskan I love Papua secara serentak selama kegiatan kbm berlangsung



2 Komentar untuk "Sejumlah sekolah di Blitar menggenakan ikat kepala sebagai simbol kepedulian"

Irman fsp mengatakan...

Nah, ini baru mantap. Membangun kepedulian sesama anak bangsa

Rizal Anggara mengatakan...

benar sekali mas itu Indonesia harus berpedoman sama Pancasila.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel